14:44 PM   -   Thursday, 20 September 2018
agen bola
agen bola sbobet

Regulasi Dari PT LIB Tentang Liga 1

PT LIB sudah buat regulasi berkaitan club yang mengundurkan diri dari Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru atau LIB sudah buat regulasi bagi Liga 1 tahun 2018. Seperti di ketahui, pertandingan kasta teratas di Indonesia itu juga akan diawali pada 23 Maret kelak. Pada pertandingan pembuka akan menghidangkan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Paling utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam regulasi yang telah diputuskan itu, PT LIB mengaplikasikan sangsi berat bagi club yang mengundurkan diri dari pertandingan. Itu juga terdiri dari sebagian kelompok yang ditata pada pasal 6 serta 7.

Pertama, club yang mengundurkan diri atau di keluarkan dari Liga 1 sebelumnya dimulainya pertandingan digantikan oleh club yang lain. Lalu, komite eksekutif PSSI bertanggungjawab bagi mengambil keputusan beberapa hal yang berkaitan pengunduran diri club sebelumnya dimulainya Liga 1, termasuk juga namun tidak terbatas pada menukar club yang mengundurkan diri dengan club sepakbola beda yang disebut anggota PSSI, serta/atau merubah ketentuan tehnis, termasuk juga regulasi itu.

Semua ketentuan yang di ambil oleh komite eksekutif berbentuk final serta mengikat dan tidak bisa di banding.

Ke-2, berkaitan club yang mengundurkan diri lebih dari tiga puluh hari sebelumnya Liga 1 diawali diberi sangsi denda sebesar Rp1 miliar. Sedang club yang mengundurkan diri kurang dari tiga puluh hari sebelumnya Liga 1 diawali diberi sangsi denda sebesar Rp2 miliar.

“Komite Disiplin PSSI bisa memberi sangsi penambahan pada club yang lakukan pengunduran diri sebelumnya Liga 1 diawali,” catat regulasi itu.

Bagi club yang mengundurkan diri sesudah Liga 1 diawali, sangsi yang didapatkan akan lebih berat. Ditata dalam pasal 7, bila club mengundurkan diri sesudah pertandingan diawali semua hasil kompetisi yang sudah digerakkan oleh club itu dibatalkan serta dinyatakan tidak sah.

Semua point serta gol yang dicapai dalam kompetisi, baik oleh club itu serta club versus akan tidak dihitung dalam soal memastikan klassemen akhir serta di hilangkan dari klassemen Liga 1.

Lalu, semua kompetisi terjadwal dari club yang mengundurkan diri juga akan dibatalkan. Setelah itu, club yang mengundurkan diri mesti membayar cost kompensasi pada kerugian yang muncul serta dihadapi oleh club yang lain, PSSI, LIB, sponsor, tv, serta pihak berkaitan yang lain. Nilai kompensasi juga akan diputuskan oleh LIB.

“Diskualifikasi pada club yang mengundurkan diri yang dari Liga 1 pada dua musim selanjutnya serta hanya bisa bermain di pertandingan yang juga akan ditetapkan oleh Komite Eksekutif PSSI,” imbuhnya.

Diluar itu, club itu juga didenda sebesar 500 juta rupiah jika mengundurkan diri di putaran pertama (minggu kompetisi ke-1 sampai ke-17) serta sebesar Rp1 miliar jika mengundurkan diri pada putaran ke-2 (minggu kompetisi ke-18 sampai ke-34).

Club yang mengundurkan diri pasti akan dilaporkan kepada komite disiplin PSSI bagi memperoleh sangsi penambahan serta mesti kembalikan semua kontribusi
yang sudah di terima yang berkaitan penyelenggaraan Liga 1.

“Ketetapan Pasal 6 serta Pasal 7 tidak berlaku bagi kondisi force majeure yang disadari oleh LIB. LIB mempunyai diskresi bagi bertindak yang dibutuhkan pada keadaan yang muncul karna force majeure,” ujarnya.

Komentar

*

Pemberitahuan Kepada Para Member Vivobetting , Ada perubahan Rekening Deposit BCA, Silahkan Livechat atau YM dengan CS untuk mendapatkan rek Deposit yang baru, Terima Kasih!